Windroid, Tablet Rasa Netbook dari Axioo

0
119
Keyboard Axioo Windroid 9 inci terkoneksi dengan sistem docked (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Perkembangan teknologi memungkinkan gadget tampil dengan dimensi yang ringkas namun memiliki performa yang maksimal. Windroid besutan Axioo misalnya, dalam tablet tersebut, pabrikan menanamkan dua operating system sekaligus, Windows dan Android.

“Saat hendak memulai, pengguna akan diberi pilihan booting dengan Windows atau android,” jelas Promotor Axioo, Wahyu Okky.

Keyboard Axioo Windroid 9 inci terkoneksi dengan sistem docked 2Wahyu menjelaskan, gadget seharga Rp 2,8 jutaan itu dibekali slot simcard di jaringan GSM. Apabila berjalan di sistem windows, maka sim card didalamnya akan berfungsi sebagai modem, namun jika berjalan di sistem android, maka Windroid bisa dipakai sebagai alat komunikasi seperti untuk chatting BBM, WhatsApp, bahkan untuk menelpon.

“Harus dijalankan salah satu, OS tidak bisa dioperasikan secara bersamaan” kata dia.

Windroid dibekali dengan prosesor quadcore dengan RAM sebesar 2GB dan ROM micro SD yang bisa ditingkatkan menjadi 32 GB.

RAM yang cukup besar tersebut membuat Windroid mampu menjalankan game yang cukup berat, misalnya Pro Evolution Soccer (PES) tanpa kendala berarti.

Performa yang mumpuni tersebut didukung oleh baterai berkekuatan 4800 mAh yang jika dipakai normal antara 2 hingga 3 jam. Namun jika dipakai untuk game, ketahanannya menurun menjadi 1 jam.

Sebagai gadget multi media, Windroid juga dibekali dengan kamera depan dan belakang. Sayangnya pabrikan membenamkan kamera dengan resolusi hanya 2MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan.

Benaman kamera berresolusi rendah ini membuat Windroid kurang maksimal saat dipakai untuk selfie maupun mengabadikan momen. Dalam paket penjualannya, pembeli akan mendapatkan tablet lengkap dengan keyboard dan charger, minus handsfree.

“Windroid ini cocok untuk mahasiswa maupun pekerja yang membutuhkan gadget dengan kemampuan office,” pungkas dia.