Wawali Lepas Pemain ASIFA Ikuti Piala Dunia Anak

0
61
Launching Asifa
Launching Asifa

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, pagi ini, melepas dua tim dari Aji Santoso Internasional Footbal Academy (Asifa) yang bakal berlaga di even piala dunia anak, Gothia Cup dan Dana Cup di Swedia dan Denmark.

Ia mengaku bangga, karena jika tim ini berhasil juara, maka akan membawa nama baik di Kota Malang dan Indonesia pada umumnya. “Apa yang dilakukan ASIFA ini sangat membanggakan kita semua,” kata Sutiaji, beberapa menit lalu.

Dia juga menegaskan, pemerintah bakal mengapresiasi para atlet berprestasi di bidang olah raga, khususnya cabang sepakbola, utamanya di dunia pendidikan.

Upaya itu dilakukan agar para atlet bisa mengenyam jenjang pendidikan yang baik, disamping mereka mengejar prestasi yang membanggakan pada tingkat lokal maupun internasional.

“Apa yang dilakukan ASIFA ini sangat membanggakan bagi Kota Malang,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemkot Malang bakal terus bekerjasama dengan ASIFA dalam hal pembinaan para atlet, sehingga mampu melahirkan pesepakbola handal seperti Aji Santoso.

“Saya juga mendoakan semoga tim Asifa bisa juara di ajang Gothia Cup,” tandasnya.

Sementara Direktur ASIFA, Zulkifli, mengatakan, pendirian akademi ini tak lepas dari bantuan Pemerintah Kota Malang yang sudah memberikan fasilitas dengan baik. “Kami ingin banyak pesepakbola handal asli Malang hari ini,” kata Zulkifli.

Ia menjabarkan berbagai prestasi berhasil diraih anak didik di ASIFA, yang paling baru adalah juara Menpora Cup, dan saat ini tim sepakbola kami ikut piala dunia sepakbola anak, Gothia Cup, di Swedia.

Dalam acara launching itu, hadir Ketua KONI, Bambang DH Suyono, beberapa tokoh serta hampir semua wali murid di Asifa yang akan terbang ke Eropa untuk mengikuti Gothia Cup di Swedia.