Warga Peserta Bela Negara Kota Batu Mulai Diorganisasi

0
59
Suasana pemberian sertifikat dan pin kepada warga peserta Bela Negara (fathul)
Suasana pemberian sertifikat dan pin kepada warga peserta Bela Negara (fathul)

MALANGVOICE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Batu kembali mengumpulkan warga yang pernah mengikuti bela negara. Mereka akan diorganisasir, sehingga bisa membuat kegiatan bersama pemerintah.

Menurut Kasi Integrasi Bangsa, M Yamil AP, organisasi yang akan dibentuk bersifat forum komunikasi. Akan ada kepengurusan yang jelas dalam forum itu, sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan guna menyokong pemerintah.

“Hari ini kita bagikan sertifikat kepada 283 warga yang mengikuti program Bela Negara. Termasuk memberikan buku kenang-kenangan dan pin bela negara. Kami berharap bisa memberi semangat baru ke mereka,” ungkap Yamil kepada MVoice, di Rumdin Wali Kota Batu, beberapa menit lalu.

Usai pembagian sertifikat, Kesbangpol akan memberikan pembinaan awal dengan membentuk wadah dan kepengurusannya. Kepengurusan itu akan bertanggung jawab membuat rencana program dan kegiatan selama satu tahun.

“Forum ini sifatnya suka rela, jadi mereka boleh tidak ikut, tapi diharapkan ikut. Karena mereka juga punya kewajiban sosialisasi ke lingkungan sekitarnya guna menyebarkan apa yang mereka dapat saat bela negara,” tandasnya.