Warga Karangploso Tunggu Sosialisasi Teknis dari PDAM Kota Malang

0
16
Proyek pembangunan water tank di Karangploso

MALANGVOICE – Polemik pembangunan water tank PDAM Kota Malang, di perumahan Terra Regency, Desa Dawuhan, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang terus bergulir.

Setelah Rabu (21/9) malam warga perumahan dan PDAM Kota Malang mengadakan pertemuan yang difasilitasi oleh pemerintah desa setempat, dalam waktu dekat ini akan digelar pertemuan lanjutan.

Pertemuan ini, menurut Camat Karangploso, Suroto, merupakan sosialisasi mengenai teknis pembangunan serta jaminan terhadap warga.

“Selama ini kan warga belum diberi sosialisasi apa-apa mengenai pembangunan water tank. Begitu juga jaminannya seperti apa,” jelas dia kepada MVoice, Senin (26/9).

Mengenai waktu pertemuan, Suroto mengaku tidak tahu sebab masih belum dirancang jadwalnya.

“Dalam waktu dekat ini yang pasti,” imbuh mantan Kabag Humas Pemkab Malang ini.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil pertemuan dengan warga dan PDAM minggu lalu, disepakati bahwa pembangunan sementara dihentikan hingga penyelenggara menyelesaikan proses perizinan.

Dia juga menjelaskan, tidak akan ada pengeboran air di lingkungan sekitar oleh PDAM.

“Saya dapat informasi PDAM sudah ajukan kajian Amdal (analisis mengenai dampak lingkungan) ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Malang. Tapi saya belum cek kebenarannya,” tegas dia.