Warga Batu Serbu Bursa Kerja Dinsosnaker

0
96
Para pencari kerja saat mengikuti bursa kerja di Pendopo Kecamatan Batu.(miski)

MALANGVOICE – Ratusan pencari kerja menyerbu bursa kerja yang dilangsungkan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Batu, di Pendopo Kecamatan Batu, Selasa (27/9).

Pencari kerja mayoritas warga Batu dan lulusan SMA sederajat. Sebanyak 14 perusahaan ikut serta dalam bursa kerja tersebut, seperti Jatim Park Grup, Purnama Hotel, Bifas dan Matahari.

Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnaker, Alfian Hafny, mengatakan, tahun 2016 diagendakan enam pertemuan bursa kerja.

Tiga di antaranya sudah berlangsung, yakni 11 Agustus di Kecamatan Junrejo, 6 September di Kecamatan Bumiaji dan hari ini (Selasa, red).

Pencari kerja yang datang mayoritas pemegang kartu kuning.

“Tiga pertemuan lainnya belum kami tentukan, kami prioritas pencari kerja asli penduduk Batu, tapi tidak sedikit warga luar yang ikut,” kata dia, beberapa menit lalu.

Salah satu pencari kerja, Neni Marisa Claudia, mengaku, terbantu dengan adanya bursa kerja. Ia mendapat informasi ini dari saudaranya yang bekerja di Pemkot Batu.

“Sudah kali kedua saya ikut bursa kerja, dulu di Malang. Bagi saya cukup membantu, karena mempermudah mendapatkan kerja,” jelas lulusan SMKN 1 Batu ini.