Warga Baru Divif 2 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

0
87
Warga Baru Divif 2 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan
Warga Baru Divif 2 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

MALANGVOICE – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Ainur Rahman, memimpin pemberangkatan Tradisi Pembaretan Warga Baru Divif 2 Kostrad. Sebanyak 560 Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti masa orientasi tradisi masuk satuan, rangkaian dari tradisi masuk satuan Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 Minggu.

warga-baru-divif-2-kostrad-laksanakan-tradisi-masuk-satuan4

Seluruh prajurit ditampung di Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad. Mereka ditempa, baik fisik maupun mental, agar menjadi prajurit yang tangguh dan professional dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Para prajurit akan melaksanakan Han Mars sejauh kurang lebih 116 Km menuju Gunung Arjuna, mulai 24 Nopember hingga 5 Desember 2016.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanat yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad, menyampaikan, “Kegiatan tradisi yang dilaksanakan ini adalah merupakan kegiatan pembinaan tradisi yang diwariskan para pendahulu kita dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memegang teguh pada panji satuan Vira Cakti Yudha yang berarti Kesatria yang Tangguh di Medan Laga.

warga-baru-divif-2-kostrad-laksanakan-tradisi-masuk-satuan

Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di satuan itu bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Tradisi itu juga untuk menumbuhkan rasa memiliki (rumongso handarbeni) dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad. Hal itu penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Acara tradisi yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad itu dihadiri para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan dalam Divif 2 Kostrad, dan Para Perwira Staf Khusus Divif 2 Kostrad. Acara tradisi diawali dengan upacara pemberangkatan dan dilanjutkan pelepasan peserta tradisi.

warga-baru-divif-2-kostrad-laksanakan-tradisi-masuk-satuan3