Wao… Ada Pohon Durian di Gets Hotel

0
204
Pohon durian berdiri tegak di samping kolam renang Gets Hotel (fia)

MALANGVOICE – PT Kore Hotel Indonesia, pengelola Gets Hotel, menargetkan hotel yang baru berdiri itu mampu merangsek ke 3 besar hotel bintang tiga di Malang.

Target itu disampaikan Direktur PT Kore Hotel Indonesia, Ellen Riupassa, usai grand opening Gets Hotel hari ini (Rabu, 27/1/2016).

Menurutnya, target itu memungkinkan, karena sebelumnya operator telah melakukan survei pasar dan menilai potensi tamu masih cukup besar sepanjang hotel tersebut menerapkan prinsip out of the box.

“Kami keluar dari pakem hotel yang konvensional,” kata dia.

Ellen mencontohkan, karyawan boleh mewarna rambut sesuai selera dimana di hotel lain mewarna rambut adalah pantangan bagi pelaku hospitality. Contoh lain adalah ucapan salam, bukan sekadar selamat pagi, siang atau malam tetapi memakai greeting khusus.

“Kita mengucapkan Its a great day dan jika tamu menjawab terima kasih, kita membalasnya dengan my pleasure,” kata dia mencontohkan.

Bentuk out of the box lain adalah adanya pohon durian yang sengaja dibiarkan di atas kolam. Jika ada durian yang jatuh, tamu boleh membawanya pulang. Perlu diketahui, durian menjadi buah yang haram dibawa ke hotel karena aromanya yang menyengat.

“Berenang tetap aman karena durian itu kita beri jaring, jadi kalau jatuh tidak menimpa tamu di bawahnya,” kata Ellen.

Di 2015, PT Kore Hotel Internasional telah membuka tiga hotel. Di 2016, selain di Malang, operator hotel tersebut akan melakukan ekspansi ke Lombok dan Semarang.