Wanita Masih Jadi Sasaran Empuk Jambret Nakal

0
88
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni. (deny)
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni. (deny)

MALANGVOICE – Kejahatan modus jambret masih mengintai. Sasaran lebih banyak pada wanita saat berkendara sendiri malam hari.

Dari beberapa kasus yang ditangani Polres Malang Kota, kejadian itu terjadi lantaran korban lengah, seperti yang dialami Ani Khalifah (34), warga Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu (14/8) kemarin.

Korban, saat itu melintasi Jalan Sulawesi, Klojen, sekitar pukul 19.00. Tak lama, muncul dua orang berboncengan menggunakan motor matic dari belakang korban. Seketika, pelaku menyabet tas Ani dan membawa kabur ke arah Jalan Muharto.

Korban sempat mengejar tapi terlambat. Tas berisi HP dan uang tunai Rp 2 juta sudah berpindah tangan, hingga akhirnya dia melapor ke Polres Malang Kota.

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Nunung Anggraeni, mengatakan, kasus itu masih dalam penanganan Unit Reskrim. Ia juga mengimbau bagi wanita khususnya agar lebih waspada di jalan.

Nunung menambahkan pula, agar tidak membawa barang mencolok. “Jangan pakai tas selempang. Lebih baik ditaruh di dalam jok sepeda motor atau di dalam jaket,” imbaunya mewakili Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, Senin (15/8).