Wali Kota Sambut Baik Rencana Layanan SIM di Block Office

0
9
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menyambut positif pelayanan satu pintu di kantor Block Office, termasuk di dalamnya ada layanan untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Polres Malang Kota.

“Saya menyambut baik pelayanan publik satu pintu itu, termasuk di dalamnya ada layanan SIM di Block Office,” kata Anton kepada MVoice, beberapa menit lalu, di sela-sela kegiatannya di Jakarta.

Menurut dia, layanan ini merupakan upaya mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan layanan publik secara holistik dalam satu lokasi.

Meski begitu, sambung dia, untuk realisasinya, dia masih harus rapat dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan tim, berkaitan dengan penggunaan aset Pemkot Malang.

“Karena berkaitan dengan aset, saya segera rapatkan dulu dengan bagian aset dan tim, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tukasnya.

Sekadar informasi, ide layanan SIM di kantor Block Office muncul saat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, berkunjung ke kantor Block Office, beberap waktu lalu.

Saat itu Menpan merespon dengan baik upaya Pemkot Malang yang tengah membangun sistem layanan izin satu pintu dan mengusulkan menambah satu layanan untuk pembuatan SIM di kawasan itu.

Secara terpisah, Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Herdarsono SIK, kepada MVoice mengaku sudah mengirim surat kepada Wali Kota Malang, terkait hal itu.

Dia berharap hal itu bisa segera terealisasi, mengingat permintaan SIM dari masyarakat yang terus meningkat dari waktu ke waktu, sedangkan tempat untuk pengurusan SIM saat ini, di Jalan Dr Wahidin, dinilai sudah kurang representatif.