Wali Kota Malang Lepas 77 Calon Jemaah Haji dari PNS

0
51
Pelepasan Jemaah Haji PNS di Balai Kota Malang
Pelepasan Jemaah Haji PNS di Balai Kota Malang

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, pagi ini, melepas sebanyak 77 calon jemaah haji dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Masjid Baiturorhman, Balai Kota Malang.

Beberapa pejabat seperti Kepala Bagian Hukum, Thabrani, Camat Lowokwaru, Imam Badar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eddy Sulistiono dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrasn), Bambang Suharijadi, berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Dari 77 calon jemaah haji itu, sebanyak 44 calon haji pria dan 33 calon jemaah perempuan.

Anton berpesan kepada calon jemaah, jika perjalanan ke tanah suci bukan merupakan hal yang mudah. Banyak cobaan dan tantangan saat di Mekkah dan Madinah.

“Saat ini masa tunggu untuk haji sangat lama, karena itulah momen ini merupakan kesempatan bapak ibu,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Ia juga berbagi pengalaman dan memberikan motivasi agar para calon jemaah haji bisa kuat secara fisik dan memantapkan mental. Harapannya tentu saja agar seluruh rangkaian ibadah bisa dijalankan. “Cuaca di sana selalu berubah sehingga perlu dijaga kesehatannya, jangan sampai sakit,” tukasnya.

Anton berharap semua calon jemaah haji dari PNS itu bisa menjadi yang mabrur dan bermanfaat bagi diri maupun keluarga dan masyarakat. “Semoga bapak ibu menjadi haji mabrur,” pungkasnya.