Wali Kota Jamin Pekerjaan dan Pendidikan Atlet Peraih Medali PON

0
67
Wali Kota Malang, HM Anton, saat memberi sambutan apel pagi di Balai Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menjamin pekerjaan dan pendidikan atlet peraih medali PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Janji itu diungkapkannya saat apel pagi di Balai Kota Malang yang diselingi penyerahan bonus atlet, Senin (17/10) pagi ini.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya peran anak-anak kita. Pemerintah harus bisa melihat, menyadari, dan mencermati keperluan mereka,” kata dia.

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu menegaskan, Pemkot siap memfasilitasi para atlet menjadi bagian pembangunan Kota Malang. Teknisnya, lanjut Anton, bisa melalui BUMD di bawah naungannya.

“Ini menjadi prioritas kami dan memang bisa kami lakukan. Terus terang, Kota Malang juga memerlukan banyak tenaga untuk terus berbenah mendukung terobosan dan inovasi selanjutnya,” imbuhnya.

Menurutnya, sukses di PON merupakan kebanggaan tersendiri. Karena itu, sudah menjadi kewajibannya memberi apresiasi untuk masa depan mereka.

“Memperhatikan mereka bagian dari rasa tanggung jawab. Ini bonus yang harus diterima mereka, karena memang mereka pantas. Mereka ini pahlawan. Untuk yang masih sekolah, saya minta Dinas Pendidikan memberi perhatian penuh,” pungkasnya.