Wakil Ketua KPK Mampir ke Pemkot Batu

0
3
Eddy Rumpoko menunjukkan pemandangan dari ruangannya kepada Alexander Marwata (fathul)

MALANGVOICE – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, datang ke Pemkot Batu, diterima Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, bersama seluruh SKPD, mereka menggelar pertemuan selama dua jam di Lantai 5 Block Office.

Tak jelas apa yang dibicarakan, karena pertemuan tertutup untuk pers. Namun, menurut ER, sapaan akrab Wali Kota Batu, KPK datang hanya berkunjung, karena agendanya menghadiri undangan Universitas Widya Gama Malang.

“Beliau menyempatkan datang ke Pemda dan institusi lain. Tadi kita membahas fungsi inspektorat saja, agar lebih optimal mengawasi internal daerah, ya mencegah penyalahgunaan anggaran saja,” ungkap ER kepada MVoice, di sela-sela pertemuan dengan KPK.

Dari pertemuan itu, ER berharap SKPD di bawahnya mengeliminir semua kesalahan-kesalahan, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan anggaran. Ia mengakui, selama ini tidak ada koordinasi antara inspektorat di daerah dengan provinsi maupun pusat.

“Betul-betul hanya berkunjung saja, tidak ada supervisi atau sosialisasi apa-apa,” tegas ER saat ditanya lebih lanjut terkait kedatangan KPK ke Batu.

Ia hanya membenarkan, kedatangan KPK untuk sinergi antar instansi hukum agar SKPD lebih berani menggunakan anggaran. Menurut politisi PDIP itu, jika SKPD takut-takut menggunakan anggaran, maka penyerapannya akan berkurang.