Wahyu: Pasar Dinoyo Operasional Mulai 26 November

0
13
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto.

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto, mengimbau PT Citra Gading Asritama (CGA) segera mengoperasikan Pasar Dinoyo.

Ia sudah menerima info, 26 Desember mendatang pedagang melakukan gerakan relokasi di pasar itu secara bertahap.

“Mereka yang sudah berhak menghuni adalah yang sudah lunas atau sudah ada uang muka dan selesai secara administratif,” kata Wahyu, beberapa menit lalu.

Permasalahan antara beberapa pedagang di bawah koordinasi Sabil el Ahsan dan PT CGA, lanjut Wahyu, sudah selesai dengan adanya kesepakatan.

“Hanya ada beberapa hal kecil seperti masih ada pasar yang tidak ada rolling door dan sebagainya,” tandasnya.

Perihal kondisi tinggi pasar dan ventilasi yang dikeluhkan pedagang, menurutnya, saat ini pasar sudah representatif dan siap operasi.

“Itu bukan tinggi atap pasar yang kurang, hanya ada pipa dan ventilasi yang harus ditambah,” tuturnya.

Operasional Pasar Dinoyo molor dari batas waktu, 2014 lalu. PT CGA di awal tahun menjanjikan pasar akan beroperasi pada bulan Agustus atau setelah hari Raya Idul Fitri, namun hal itu tidak direalisasi.

Perwakilan PT CGA, Jufri Naz, mengatakan, pihaknya berupaya agar tanggal 26 Desember bisa beroperasi. Saat ini 520 pedagang sedang melakukan serah terima pada tahap pertama.

Sedangkan serah terima tahap kedua, sebanyak 615 pedagang akan menyusul dan deadline sampai tanggal 24 Desember mendatang.-