Wahhh… Karakter Kagurayato Mejeng di MX

0
1
Kagurayato di MX (anja)

MALANGVOICE – Dari semua karakter cosplay (costum play) yang tampil pada acara Asia Fest Two di MX Mall, hari ini, ada satu karakter heroin (superhero perempuan) berambut oranye panjang membawa payung biru, yang menarik perhatian.

Karakter anime cantik itu adalah Kagurayato, tokoh komik Gintama Aka Silver Soul, manga ciptaan Sorachi Hideaki yang diangkat menjadi serial anime di televisi

Karakter Kagurayato itu diperankan Lia, mahasiswi jurusan Sastra Jepang Universitas Brawijaya, yang sejak SMA memang menyukai anime dan cosplay.

Kagurayato di MX (anja)
Kagurayato di MX (anja)
“Saya suka Kagurayato, soalnya dia cantik, strong, agak polos, konyol, memiliki kekuatan dan nafsu makan yang sangat besar. makanan kesukaannya Sukonbu dan nasi topping telur,” kata Lia kepada MVoice.

Menurut Lia, mengikuti cosplay sangat menyenangkan. Ia mengaku lebih menyukai dunia cosplay daripada dunia nyata.

“Karena kalau ikut cosplay kita bisa jadi siapa saja,” tambahnya.

Mengenai persiapan, Lia membuat sendiri kostum Kagurayato lengkap dengan payung biru, sepatu boots, dan wig warna oranye.

“Semuanya saya persiapkan selama 2 minggu. Kebetulan ini pertama kali saya ikut cosplay dan jadi karakter. Biasanya cuma nonton aja. Jadi, masih amatir dan agak ngirit buatnya. Saya habis total Rp 500.000,” katanya tersenyum.