Wah, Kaos Kaki Juga Bisa Jadi Boneka!

0
140
kaos kaki boneka (anja)

MALANGVOICE – Ada-ada saja pengrajin di Kota Malang ini. Salah satu warga Malang, Sri Kurnia Mahiruni. yang akrab disapa Nia, membuat boneka dari kaos kaki atau sockdoll. Uniknya, meski hanya dari kaos kaki, ternyata bisa diciptakan beragam karakter lucu.

Bisnis sockdoll bermula karena keisengannya membuat boneka dari kaos kaki untuk anak perempuannya. Karena penasaran, ia memutuskan mencoba membuat bentuk-bentuk lain. Boneka buatannya menarik minat tetangga dan sahabat-sahabatnya.

Sejak saat itulah ia membuka gerai mini bernma Dafayu_sockcute di Perumahan Oma View Gi no 38, Malang. Pembeli pun berdatangan dari luar kota seperti Jakarta, Madiun, Pekalongan, Salatiga dan sebagainya.

Menurutnya sockdoll buatannya termasuk ekslusif, karena motif yang beragam.

“Kelebihan dari boneka kaos kaki ini ada pada motif dan karakternya yang beragam. Jadi,tidak ada boneka yang sama, inilah yang membuat boneka ini menjadi eksklusif,” ucap perempuan yang dulunya berprofesi sebagai wartawan ini.

Berkat kreatifitas menciptakan karakter kaos kaki unik, Nia menyulap kaos kaki yang murah menjadi boneka dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 200.000.

Untuk urusan kaos kaki, ia memiliki supplier khusus dari Jakarta karena ia memerlukan kaos kaki dan kualitas yang baik.

Saat ini, Nia terkendala tenaga yang tidak mencukupi. Ia mulai kuwalahan mengerjakan pesanan sockdoll yang semakin meningkat.