Wah, Honda BR-V Hadir di Malang

0
43
BR-V tengah dipamerkan di Hall Matos. (Shuvia)

MALANGVOICE – Mobil baru milik Honda, BR-V akhirnya mejeng di Malang. Mobil yang menyasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibandrol dengan harga Rp 234 jutaan.

Sebelumnya mobil itu memang telah hadir pada pertengahan November lalu, tapi dalam bentuk prototype. Sales Executive Honda Sukun Malang, Yustifa, menjelaskan, respon pasar terhadap kehadiran BR-V cukup tinggi di masing-masing diler Honda. Jumlah penginden mencapai 175 unit.

“Inden dibuka sejak Juli lalu hingga akhir Desember. Sedangkan barang didistribusikan mulai awal 2016,” kata dia.

BR-V merupakan kendaraan SUV yang dirilis Honda untuk mengisi kekosongan di segmen low. Sebelumnya, di keluarga crossover, Honda telah memiliki CRV dan juga HRV. BR-V sendiri merupakan pengembangan dari mesin All New Honda Jazz. Mobil berkapasitas tujuh penumpang teraebut dibekali dengan mesin i-VTEC 1500 cc 4 silinder.

Pada bagian interior, BR-V disemati dengan kemudi kecil dan speedometer minimalis. Sedangkan untuk fitur keamanan, kendaraan ini telah dibekali dengan seat belt di semua jok dan fitur Anti-lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Force Distribution (EBD). Fitur-fitur modern pada Honda BRV tersebut berfungsi untuk mencegah roda terkunci pada saat terjadi pengeremam mendadak. Selain itu, teknologi EBD juga memungkinkan pengendara mendapatkan kestabilan dalam mengontrol kendaraan.

Beberapa varian warna yang ditawarkan antara lain taffeta white passion red pearl, crystal black pearl, modern steel metalick, misty green pearl dan lunar silver metal.