Wah, Ada Kuliner Aceh di Pak Cik Abin

0
389
Mie aceh rebus di Pak Cin Abin (fia)

MALANGVOICE – Ingin merasakan kuliner khas Aceh? Tak perlu jauh-jauh ke Tanah Rencong. Cukup datang ke Jalan Raya Sulfat, tepatnya ke kedai Pak Cik Abin Melayu Food and Drink.

Ada banyak menu khas Melayu yang bisa dicicipi, seperti varian mie Aceh yang direbus, goreng atau dengan kepiting. Ada pula nasi goreng teri Medan dan nasi goreng Kampai.

Nasi goreng Kampai sendiri merupakan olahan nasi goreng yang dibumbui rempah-rempah lengkap dengan toping kacang, teri, telur dadar dan kerupuk melinjo.

Menu ini dijual dengan harga Rp 17 ribu per porsi. Sedangkan mie Aceh rebus disajikan dengan toping irisan daging, telur rebus, telur dadar yang dicampur ke dalam mie dan mentimun. Harga mie Aceh rebus Rp 16 ribu per porsi.

Sajian minuman yang bisa dipilih antara lain kopi Aceh original dan tarik, teh tarik, dan bandrek. Tiap menu ditawarkan dengan harga mulai Rp 6000 hingga Rp 10 ribu untuk minuman dan Rp 16 ribu hingga Rp 40 ribu.

“Saya penasaran pengin coba cita rasa Melayu. Karena itulah saya datang ke sini bersama keluarga,” kata Winda Devita, salah satu pengunjung Pak Cik Abin.

Tak hanya makanan berat, Pak Cik Abin juga menyediakan makanan pendamping, di antaranya roti panggang, roti Mariyam.