Wah, Ada Jembatan Asmara di Coban Talun Lho…

0
101
Salah satu pasangan yang berasal dari Sulawesi Selatan sedang bercanda di tas Jembatan Asmara (fathul)

MALANGVOICE – Bagi wisatawan yang berkunjung ke Wisata Alam Coban Talun, Dusun Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, tidak lengkap kalau hanya datang ke air terjunnya saja. Karena masih ada satu tempat yang cantik, yaitu Jembatan Asmara.

Jembatan sepanjang 14 meter ini memang terlihat eksotis jika dilihat terus menerus, apalagi jika ke sana bersama pasangan. Beberapa pasangan yang ditemui MVoice di sana pun tak lupa mengabadikan moment yang berharga itu.

“Lumayan bagus tempatnya, enak dibuat foto-foto karena bagian bawah jembatan kan air mengalir, jadi bagus banget. Baru tahu juga kalau namanya Jembatan Asmara, di internet nggak ada sih,” ungkap Farizky, wisatawan asal Sulawesi Selatan itu.

Ia datang bersama pasangannya ke Batu berdasarkan beberapa informasi yang ada di internet. Saat melihat beberapa review dan foto-foto, Coban Talun langsung menarik minatnya. “Jadi pas ada waktu liburan kita langsung kepikiran ke Batu, akhirnya kita ke sini,” imbuhnya.

Menurut Koordinator Wisata Coban Talun, Samsul Huda, penamaan Jembatan Asmara dikarenakan ada kisah cinta antara pangeran dengan anak salah satu pemilik padepokan yang dulu ada di Coban Talun. Sehingga ia mempopulerkan nama itu ke wisatawan yang datang ke sana.

“Sekarang ini kan orang datang suka dengan pacarnya atau keluarganya, jadi lebih banyak ke spot-spot foto yang bagus. Kita sediakan itu, sekaligus untuk menarik wisatawan,” jelas Samsul, kepada MVoice.