Wah, 150 Calon Duta Pajak Diuji Pengetahuan Soal Pajak Daerah!

0
55

MALANGVOICE – Sebanyak 150 peserta Pemilihan Putra Putri Gatra Pajak 2015 menjalani sesi tes wawancara tentang pengetahuan pajak, di Hotel Savana, pagi ini.

Mereka merupakan peserta yang lolos tes administrasi pada even yang digelar Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang.

Dari 150 peserta, nantinya hanya dipilih diambil 20 peserta yang berhak maju ke babak penganugerahan pada 28 November, di halaman Balai Kota Malang.

Peserta yang mengikuti sesi wawancara berusia 18 tahun sampai 25 tahun, dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Malang.

Mereka akan diuji tim juri yang terdiri dari terdiri Andre Koko (Modelling School), Belinda Riski (praktisi model), Didik Harianto (redaktur Lifestyle Radar Malang), Neni Fitrin (Koordinator Liputan Radar Malang), Agus Sunandar (Akademisi Tata Busana Universitas Negeri Malang) dan juri pendamping dari pejabat struktural Dispenda Kota Malang.

Aspek yang dinilai meliputi penampilan dan wawasan keilmuan tentang pajak daerah.

Koordinator penjurian, Mardi Sampurno, menjelaskan, peserta yang masuk 20 besar selanjutnya menjalani sesi pemotretan, pembekalan, dan dikenalkan kepada masyarakat.

“Setelah seleksi interview, mereka akan diajak go public. Semuanya (proses seleksi) dilakukan untuk menjaring juara terbaik yang mampu menanamkan kesadaran akan wajib pajak kepada masyarakat,” jelas Mardi Sampurno kepada MVoice, beberapa menit lalu.