Waduh, Tim Sidak Temukan Daging Oplosan di Superindo Singosari

0
29
Sidak makanan dan minuman di Superindo (Tika)

MALANGVOICE – Kegiatan Omka (Operasi Makanan, Minuman, Obat-obatan dan Alat Kesehatan) di Superindo, salah satu supermarket di kawasan Singosari, tim gabungan dari Disperindag Pasar, Dinas Kesehatan, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian (BKP3) Satpol PP, Polres Malang, Humas, dan Bagian Perekonomian Pemkab menemukan temuan cukup mengejutkan.

Tim menemukan daging oplosan, yakni daging segar yang dicampur daging yang mulai menghitam. Kemudian daging campuran itu dikemas dan disimpan di lemari pendingin.

“Jika dibiarkan, kasihan pembeli yang tidak tahu, apalagi jika ada yang buta warna, tidak bisa bedakan warna daging segar dan tidak,” jelas Kadisperindag Pasar, Helijanti Kurnia di sela-sela sidak.

Heli juga menjelaskan, daging oplosan yang ditemukan di Superindo itu merupakan ulah oknum alias staf supermarket yang nakal. Sehingga mencampurkan daging segar dan hitam.

“Walaupun ulah oknum, tapi tetap harus ada pengawasan yang ketat dari pihak supermarket,” tegas dia.

Selain itu, tim juga menemukan obat-obatan, mulai dari minyak kayu putih, vitamin penambah nafsu makan dan multivitamin dengan kemasan yang sudah cacat alias terbuka.