Waduh… Taman di Jalan Raya Langsep Kumuh!

0
26
Taman di Jalan Raya Langsep.

MALANGVOICE – Keberhasilan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang mempercantik sejumlah taman, patut diapresiasi. Taman di Jalan Ijen, Taman Kunang-kunang di Jalan Jakarta, dan terbaru taman sepanjang Jalan Bandung, setelah dipugar kini tampak indah.

Taman di Jalan Raya Langsep - 2Sayangnya, beberapa taman di pinggiran kota justru terbaikan dan terkesan tidak ada perubahan. Salah satunya taman di sepanjang Jalan Raya Langsep.

Dari pantauan MVoice, taman di sepanjang jalan itu terkesan sama sekali tidak tersentuh perbaikan, tampak kotor, rusak dan kumuh.

Salah seorang warga, Faqih (38), sangat menyayangkan bila taman mulai perempatan Bandulan sampai perempatan Jalan Dieng itu tidak terawat, dan bila malam hari sangat gelap.

“Saya sering lewat sini, kalau malam cukup gelap dan sepi,” kata Faqih kepada MVoice.

Ia berharap Dinas Kebersihan dan Pertamanan mulai memikirkan taman di Jalan Raya Langsep itu untuk dipercantik dan dikembangkan layaknya taman lain yang ada di tengah kota.

Harapan lain juga datang dari Muchammad Cholil, yang rumahnya tak jauh dari kawasan taman itu. Menurutnya, selama ini taman di sepanjang jalan itu punya potensi yang baik jika dipermak seperti taman lain.

“Harapannya bisa diperbaiki seperti Taman Kunang-kunang,” kata Cholil.-