Waduh, Pelajar SMP Curi Uang di Kotak Amal Masjid

0
52
Heru Guntoro dan kotak amal di dalam masjid (deny)

MALANGVOICE – Keresahan warga Jalan Letjen Sutoyo Gang 3, RT 3/RW 3, karena sering kehilangan uang di kotak amal Masjid Diponegoro, kini terjawab sudah.

Siang ini pelaku pencurian uang di kotak amal itu tertangkap warga sekitar. Pelaku yang masih di bawah umur itu berinisial R, siswa sebuah SMP swasta di Kota Malang itu kedapatan tengah ‘beroperasi’ di dalam masjid.

Ketua RW 03, Heru Guntoro, mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Saat itu anggota takmir masjid, Ruwidya Istanto, mengetahui salah satu kotak amal hilang. Karena penasaran, Istanto mengecek ke dalam masjid, dan mengetahui R yang masih pakai seragam sekolah itu tengah berusaha membobol kotak amal.

“Untung langsung diketahui dan ketangkap di sana. Baru setelah itu dibawa ke rumah saya,” kata Heru, saat ditemui di rumahnya.

Warga sekitar sempat marah, pasalnya sudah empat kali uang di kotak amal masjid terkuras. Bahkan sampai dipasangi CCTV. “Pelaku sempat terekam CCTV dan sudah diincar warga. eski begitu warga tidak menghakimi, terlebih pelaku masih kecil,” lanjut Heru.

Saat ditanyai, R mengaku mengambil uang untuk keperluan sehari-hari. Polisi dan orang tua pelaku datang sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung dibawa unit PPA Polres Malang Kota.

“Orang tua pelaku sudah kami panggil dan dibawa ke Polres Malang Kota,” tandasnya.