Waduh! Ini Dia Kesalahan Fatal Bermake-Up

0
23
Peralatan make up. (anja)

MALANGVOICE – Pada dasarnya merias bertujuan mempercantik tampilan, atau menonjolkan fitur-fitur wajah yang indah. Namun, tak jarang wanita malah keliru mengaplikasikan make-up. Alih-alih cantik, malah menor. Berikut kesalahan fatal ber-make up menurut Luckytasari, Professional Make-up Artist dari Luckyluck, Malang

1. Foundation Salah Warna

Foundation digunakan untuk menutup kekurangna wajah, warna tidak merata, dan bintik hitam. Tapi jika ketebalan malah membuat wajah terlihat aneh dan lebih tua. Pulas tipis-tipis saja dengan kuas foundation atau sponge. Pilih juga warna foundation yang paling mendekati warna kulit.

2. Alis Terlalu Tegas

Alis adalah bingkai wajah. Make up yang bagus ditentukan oleh tampilan alis. Untuk mendapat alis indah, mencabut atau mencukur alis dapat menjadi pilihan asal mencabutnya juga tidak berlebihan. Pilih juga pensil alis warna coklat gelap untuk menonjolkan kesan natural. Jangan menggunakan keseluruhan pensil alis untuk mewarnai alis. Pensil alis digunakan untuk membingkai bentuk alis. Selebihnya, warnai alis dengan eyeshadow warcna coklat gelap sehingga tampak natural.

3.Maskara Ketebalan

Untuk acara normal, daripada menggunakan maskara yang terlalu tebal, sebaiknya gunakan saja bulu mata palsu sesuai selera.Maskara yang terlalu tebal bisa beresiko merontokkan bulu mata. Sedangkan untuk sehari-haris, pakai maskara tipis-tipis saja.

4. Lipstick Terlalu Mencolok

Memakai lipstick warna gelap atau terang itu sah-sah saja asal tahu waktu kapan memakai warna-warna itu. Siang hari lebih cocok untuk lipstick warna ringan dan soft untuk tampilan natural. Malam hari sebaiknya pilih warna lebih gelap atau terang mencolok.

5. Tonjolkan Make-Up Pasa Satu Bagian Saja

Ingin tampil maksimal bukan berarti Anda memakai eye-shadow warna ungu, blush on super merah, lipstick pink, dan eyeliner tebal. Pilihlah satu bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Misal, jika memakai lipstick merah, pilihlah warna ringan untuk bagian mata dan pipi semisal blush on soft pink, maskara dan eyeliner yang tipis. –