Waduh! Hujan Deras, Bareng Banjir

0
22
Banjir di Mbareng sore tadi (ist)
Banjir di Mbareng sore tadi (ist)

MALANGVOICE  – Hujan yang terjadi pada Kamis (24/11) siang hingga sore tadi membuat beberapa daerah di Kota Malang tergenang air dan berisiko banjir. Salah satu lokasi terdampak banjir ada di Bareng Raya, Klojen, Kota Malang.

Luapan air bah dari gorong-gorong
sekitar tempat itu membuat banjir sejak pukul 14.00 WIB di sana hingga pukul 16.00 WIB.

Sumarto, salah seorang warga Bareng Raya mengatakan, banjir sering terjadi terutama ketika hujan lebat turun dalam kurun waktu 1-2 jam. Penyebabnya adalah meluapnya gorong-gorong sekitar tempat itu yang tidak mampu menampung besarnya aliran air.

“Banjirnya cuma sebentar. Ya pas hujan jam 2 siang tadi banjir selutut, mbak. Tapi habis itu ya pas hujan mereda, banjirnya surut. Surut sekitar jam 3 atau jam 4 sore begitu. Gorong-gorongnya penuh mbak. Tapi Alhamdulillah tidak masuk rumah saya,,” katanya kepada MVoice beberapa menit lalu.

Menurut pantauan MVoice, gorong-gorong sekitar daerah itu rata-rata memiliki lebar 50 cm dan kedalaman 75 cm.

“Ya tetep aja meluap mbak. Hujannya tadi deras banget,” tukas Sumarto.

Seperti yang diberitakan MVoice sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Malang beberapa hari belakangan menyebabkan sejumlah titik rawan terjadi banjir.

Genangan air cukup tinggi bahkan sempat terjadi di Pandanwangi, Blimbing, pada Minggu (20/11) malam hingga Senin (21/11) dini hari kemarin.