Waduh, Dua Gazebo Wisata Kungkuk Kota Batu Rusak…

0
98
Salah satu gazebo wisata di Dusun Kungkuk yang rusak (fathul)

MALANGVOICE – Dua gazebo di lokasi wisata Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, rusak parah diterjang angin sejak enam bulan lalu.

Dua gazebo itu merupakan tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Kungkuk. Dari gazebo itu wisatawan bisa memandang keindahan Kota Batu dari ketinggian.

“Kami menyesalkan kerusakan ini. Kayunya juga sudah rapuh dan atapnya bolong kena angin,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Punten, Cahyono Hadi, kepada MVoice.

Lokasi wisata Kungkuk berada di ketinggian bukit. Di sekeliling gazebo berdiri pepohonan. Dari gazebo itu terlihat pemandangan persawahan berjajar indah, termasuk pusat kota.

Pokdarwis berencana memperbaiki dua gazebo yang rusak itu, menggunakan dana swadaya masyarakat. Karena wisata Kungkuk mampu mendongkrak perekonomian warga.

“Kami juga berencana membangun gazebo lagi. Mungkin lima atau lebih. Karena gazebo ini biasanya disukai wisatawan yang ke sini. Kalau gak ada gazebo, wisatawan bingung mau stand by di mana, lalu balik,” cerita Cahyono.