Waduh, Ada Percobaan Bunuh Diri di Lapas Wanita!

0
28
Evakuasi narapidana wanita di atas tandon air. (istimewa)

MALANGVOICE – Satu narapidana di Lapas Wanita Sukun, Kota Malang, pagi tadi bikin geger. Betapa tidak, Rh (35), mendadak ingin loncat dari tandon air setinggi 10 meter.

Percobaan bunuh diri itu dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB, setelah semua pintu blok di dalam Lapas dibuka. Wanita asal Surabaya itu langsung lari menuju tandon air di belakang.

Kalapas Wanita Sukun, Ngatirah, mengatakan, kejadiannya sangat cepat. Rohani tak mampu dibendung petugas yang berjaga, dan akhirnya berhasil menaiki tangga tandon air.

“Sampai di atas dia teriak, kami langsung panggil keamanan dan polisi,” katanya, Kamis (22/9).

Penghuni blok 2 itu seakan punya kekuatan lebih, karena bisa lari dan memanjat tangga tandon hingga ke atas. Untungnya, ibu dari sembilan anak itu bisa dibawa turun, setelah bantuan datang.

“Meski ditarik turun, dia tetap meronta dan ingin lepas,” lanjutnya.

Sesampai di bawah, Rohani langsung diberi perawatan dan bimbingan psikologis. Ia juga sempat dirukyah, karena diduga kerasukan.

“Siang ini baru selesai dirukyah, dari awal masuk dia memang terlihat stres, mungkin banyak pikiran,” tutupnya.

Rohani sendiri merupakan warga binaan pindahan dari Surabaya, ia sudah lima bulan berada di Malang, karena kasus Narkoba. Kini keadan Rohani sudah tenang, meski dalam penjagaan khusus.