Waduh… Ada Elang ‘Siluman’ di Tareko Malang

0
139
Elang di Tarekot

MALANGVOICE – Polisi Hutan (Polhut) Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur, hari ini, inspeksi ke Taman Rekreasi Kota (Tareko) Malang dan menemukan satu hewan Elang Bondol di lokasi itu.

Anggota Polhut, Imam Pujiono, mengatakan, Elang Bondol merupakan salah satu hewan yang dilindungi dan harus dirawat di tempat konservasi. Tarekot Malang sejak beberapa tahun terakhir bukan lagi menjadi tempat konservasi, sehingga keberadaan Elang Bondol itu dipertanyakan.

“Kami dapat laporan dari beberapa pihak bahwa di sini masih ada Elang, karena itu harus segera kami amankan,” kata Imam Pujiono, saat ditemui di Tareko.

Dijelaskan juga, Elang yang ada di Tareko tergolong langka dan sering menjadi objek jual beli satwa yang dilarang pemerintah.

Usai inspeksi ke lokasi, tim BKSDA menemui Kepala Tareko Malang, Sri Mariyani. Saat petugas menanyakan darimana asal Elang tersebut, Mariyani justru tidak tahu.

“Saya tidak tahu ini Elang dari mana, apakah sisa saat evakuasi dulu atau bagaimana saya tidak tahu,” kata Sri Mariyani.

Kini pihak Tareko Malang menyelidiki asal muasal Elang ini, dengan menanyakan kepada petugas penjaga kandang, sedangkan Polhut BKSDA segera mengevakuasi ke tempat