Waduh, 5 Polisi Tak Disiplin Ditilang Polisi!

0
66
Pemeriksaan yang dilakukan Provost Polres Batu kepada anggota polisi (fathul)
Pemeriksaan yang dilakukan Provost Polres Batu kepada anggota polisi (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu menggelar razia internal kepolisian pagi ini. Sebanyak 5 anggota ditilang karena tidak membawa kelengkapan berkendara, seperti SIM, helm, dan spesifikasi kendaraan tidak sesuai.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, pihaknya telah menggelar Operasi Patuh 2016 kemarin. Sehingga, selain operasi dilakukan kepada masyarakat, operasi juga dilakukan kepada anggotanya.

“Kepolisian kan menjadi contoh masyarakat, sehingga dari internal kami harus benar-benar mematuhi aturan dulu. Kalau saya, 100 persen lengkap,” kata Kapolres yang akrab disapa Leo ini.

Secara rinci, Kapolres belum mengetahui pelanggaran apa saja yang dilakukan penilangan oleh Provost. Namun ia menegaskan, apapun pelanggarannya Provost harus menindak tegas sesuai aturan sehingga pelanggar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau pelanggarannya berat, seperti kendaraan tanpa surat-surat sehingga patut diduga hasil pencurian, bisa sampai sidang disiplin. Kalau pelanggaran ringan, bisa sanksi teguran atau sanksi fisik,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, pemeriksaan kelengkapan juga dilakukan ke perwira menengah Polres. Termasuk di masing-masing Polsek, Provost akan turun untuk pemeriksaan secara mendadak.