Wacana Pansus Parkir, Anton: Semua Bisa Dibicarakan

0
23
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton pun menanggapi rencana adanya Pansus Parkir yang sudah diwacanakan DPRD. Menurutnya, segala sesuatu masih bisa dibicarakan dan dicari solusi bersama, termasuk masalah parkir tersebut.

“Semua masih bisa dibicarakan, termasuk wacana adanya Pansus ini,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Saat ini Pemerintah Kota Malang sedang serius melakukan penataan manajemen parkir, salah satunya dengan memperjelas titik parkir yang legal.

“Ada usulan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se Kota Malang, agar ada spanduk yang menjelaskan sebanyak 600 titik parkir legal,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Anton, akan ditindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) agar mendatang bisa ada spanduk yang dapat menjadi rujukan bagi masyarakat jika titik parkir itu legal.

“Selain itu masalah jukir liar dan karcis daur ulang akan terus kita perangi bersama,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, wacana Pansus Parkir di DPRD Kota Malang mulai menguat. Beberapa fraksi, seperi Fraksi PPP-Nasdem, Fraksi PAN dan Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan adanya langkah politis agar masalah parkir bisa diselesaikan secara baik, sehingga tidak merugikan masyarakat.