Wacana Monorel Udara Mengemuka, Anton Minta Dukungan Masyarakat

0
108
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang kembali mewacanakan monorel udara untuk solusi memecah kemacetan. Wali Kota HM Anton, mengaku, sudah ada investor yang siap mendanai proyek itu.

Dengan menggandeng beberapa akademisi dari berbagai perguruan tinggi baik swasta dan negeri, Anton, mengaku sudah memiliki kajian matang dan detil, baik dari segi infrastruktur maupun rute yang akan dilewati.

“Realisasi monorel itu tidak melalui APBD, kita genjot investasi dan sudah ada investor yang berminat,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Memilih sarana transportasi udara, lanjut Anton, merupakan salah satu alternatif yang paling masuk akal. Sebab, jika transportasi masal di darat maka, kondisi eksisting jalan sudah tidak mumpuni karena perkembangan kendaraan bermotor sudah cukup banyak.

“Misal kita bikin busway, sudah tidak mungkin, karena jalannya sudah gak cukup,” tukasnya.

Agar proyek ini terealisasi, Anton, mengaku meminta dukungan masyarakat, karena transportasi alternatif ini selain memecah kemacetan, juga dapat sebagai penunjang dunia pariwisata.

“Karena itu saya ingin dukungan dan masukan dari masyarakat, bahkan setelah saya unggah di instagram saya, banyak warga yang tanya kapan akan direalisasikan,” ungkapnya.