Vox Mini, Amplifier Mini Power Penuh…

0
302
Vox Mini5 dan Mini3 dipamerkan di MCP Music Festival di Malang City Point. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Amplifier menjadi kebutuhan wajib bagi gitaris, baik pemula maupun profesional. Tak hanya dipakai di studio, amplifier kini juga memungkinkan dipakai di rumah. Adalah Vox, yang merilis amplisimulator Mini5 dan Mini3Rhythm berperforma maxi.

Sepintas, kubus berwarna khaki tersebut terlihat biasa, namun pabrikan membenamkan kemampuan istimewa pada ampli berkekuatan 5 watt dan 3 watt tersebut.

Owner WW Musik, Viva Permadi menjelaskan, ampli yang diluncurkan pada 2015 tersebut dibekali dengan berbagai fitur, meliputi 11 amp model dan 8 efek gitar. Khusus untuk Vox Mini5, didalamnya juga terdapat 99 rhythm termasuk pattern untuk drum.

“Jadi, saat bermain gitar, bisa sekaligus diiringi drum,” kata pria yang akrab disapa Wiwie ini.

Ia menambahkan, pasokan baterai selain disambungkan ke listrik, juga bisa memakai baterai tipe AA sebanyak 6 buah. Pemilihan ini membuat Vox Mini bisa dipakai untuk perform kecil-kecilan karena kemampuan baterainya yang portable.

“Misalnya ingin tampil di car free day, bisa sambil bawa Vox ini tanpa perlu mencari sumber listrik,” kata dia.

Selama MCP Music Festival yang berlangsung hingga 17 Januari mendatang, pengunjung bisa mendapatkan Vox Mini5 dan Mini3 dengan harga lebih hemat. Dua produk yang harga normalnya Rp 2,1 juta dan Rp 1,6 juta tersebut saat pameran bisa dibawa pulang dengan harga Rp 1,5 jutaan dan Rp 1,2 jutaan.