Usai Uji Kelayakan di DPP, Punjul Santai

0
26
Punjul Santoso
Punjul Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menggulirkan persiapan menuju Pilkada Batu 2017. Terbaru, calon kepala daerah incumbent dites kelayakan dan kepatutan (fit and propper test) di DPP.

Salah satu calon incumbent dari Kota Batu adalah Punjul Santoso yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota. “Kemarin yang tes hanya calon incumbent, jadi saya bersama calon-calon dari seluruh Indonesia,” ungkap Punjul kepada MVoice di Block Office.

Proses saat ini, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP terkait hasil tes. Karena pihak DPP akan tetap melakukan survei ke daerah guna mengambil keputusan yang tepat, obyektif, dan memang memiliki peluang kemenangan dalam Pilkada.

“Tes berikutnya akan dilaksanakan untuk calon-calon yang lulus seleksi di DPC, baik calon wali kota maupun wakil wali kota,” imbuhnya.

Calon lain yang sudah diajukan ke DPD PDIP oleh DPC adalah Wito Argo, Sutiyo, dan Kustomo, sebagai calon wali kota. Lalu Sudjono Juned dan I Wayan Sutama sebagai calon wakil wali kota.