Usai Dilantik, Sekda Idris Langsung Hadiri Paripurna

0
21
Rapat Paripurna DPRD

MALANGVOICE – Usai dilantik pagi ini tadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Idrus Ahmad, langsung melaksanakan agenda pertamanya, menghadiri Rapat Paripurna DPRD.

Idrus dalam paripurna dengan agenda penyampaian pendapat Badan Anggaran (Banggar) terhadap Ranperda Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan APBD Kota Malang, menemani Wali Kota, HM Anton yang juga hadir.

Rapat Paripurna ini sendiri merupakan tindak lanjut dari susunan Paripurna yang dilaksanakan sebelumnya masing-masing penyampaian wali kota, pandangan fraksi dan jawaban Pemkot Malang. Saat ini dilanjut dengan pandangan Banggar.

Dalam rapat ini Banggar bependapat jika Ranperda bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya dengan catatan, semua usulan Banggar sebagaimana yang ada dalam rapat sebelumnya harus diperhatikan.

Tak hanya itu, DPRD juga memberikan berbagai rekomendasi termasuk adanya perbaikan di beberapa hal termasuk rincian Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) dan sebagainya agar bisa dijadikan dokumen resmi yang baik dan bisa dijadikan rujukan.

Selain itu, implementasi kebijakan dari APBD harus dipaparkan kepada DPRD agar bisa diketahui apa saja manfaat dari anggaran yang sudah dikeluarkan.