Usai Dikukuhkan, Formi Gencarkan Sosialisasi

0
16
Formi
Formi

MALANGVOICE – Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) langsung tancap gas, usai dikukuhkan Rabu (24/2) lalu.

Federasi di bawah pimpinan Hj Dewi Farida Ariyani itu langsung sosialisasi kepada MKKS Kota Malang, perguruan tinggi hingga swasta.

Sekretaris Formi Kota Malang, RM Achjadi, mengatakan, sosialisasi merupakan langkah awal membangun kesadaran olah raga rekreasi di seluruh lapisan masyarakat.

“Memang kita laksanakan agar para siswa dari SMA hingga mahasiswa sadar akan olah raga rekreasi,” katanya.

Ia menambahkan, olah raga tidak saja untuk mengejar prestasi, namun juga menyegarkan jiwa dan raga. Karena itu, kehadirannya bisa bermanfaat buat masyarakat secara menyeluruh.

“Formi adalah satu-satunya wadah berhimpun dari seluruh organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Formi juga wadah dari olahraga tradisional
yang menjadi esensi budaya dan adat istiadat masyarakat kita,” tandasnya.

Pemkot Malang sendiri mendukung penuh Formi, karena ingin mengembangkan olahraga rekreasi hingga level kecamatan, menyentuh lapisan bawah sebagaimana instruksi Umi Farida.

Induk organisasi yang sudah bergabung dengan Formi di tingkat pusat adalah Yayasan Jantung, Senam Tera Indonesia, Porpi, Satria Nusantara, Senam Sehat Indonesia, ASIAFI, ASKI, PLBSI (Barongsai), Parkour, BMX Indonesia, Aikido, B-Boys, Bike To Work hingga Line Dance.