Urusan Timnas, Milo Inginkan Break TSC

0
96
Milomir Seslija. (deny)

MALANGVOICE – Rencana pemusatan pelatihan Timnas Indonesia jelang AFF 2016, November mendatang, Arema Cronus memberi saran agar kompetisi TSC yang tengah berjalan 10 pekan agar diberhentikan sementara.

Pernyataan itu dilontarkan arsitek Arema Cronus, Milomir Seslija, beberapa menit lalu. Bagi dia, pemusatan pelatihan dan ajang AFF terlalu mepet, padahal tim sudah lama bersiap mengikuti TSC.

“Mereka (tim pelatih Timnas) tak bisa mengganggu persiapan kami. Jadi harus stop kompetisi dan menunggu AFF selesai,” kata Milo lagi.

Arema sendiri dikabarkan terbanyak diambil pemainnya sebagai pilar Timnas oleh pelatih Alfred Riedl, sekitar lima sampai tujuh pemain. Karena itu Milo bisa pusing bila tidak ada pemain inti.

Ia mencontohkan liga di Malaysia atau Singapura. Di sana, saat persiapan Timnas, liga diliburkan dan dilanjutkan kembali setelah urusan Timnas selesai.

“Jika pemain diambil sebanyak itu, saya jelas pusing. Mungkin harus rata, dua atau tiga pemain tiap tim,” lanjutnya.

“Memang seharusnya stop sementara kompetisi, itu baru fair. Kalau tetap dilanjutkan, berarti ada yang salah. Pemain itu yang bayar klub, bukan Timnas,” tandasnya.