UNP di SMAN 4 Lancar, hanya Delapan Siswa yang Ikut

0
73
Kasek SMAN 4 (ANJA)
Kasek SMAN 4 (ANJA)

MALANGVOICE – Hari ini, SMAN 4 Malang mengadakan Ujian Nasional Perbaikan (UNP). Hari pertama UNP yang diujikan adalah bahasa Indonesia.

Ujian Nasional Perbaikan adalah ujian nasional yang diselenggarakan untuk peserta didik pada jenjang SMA/MA/SMAK/SMTK, SMK/MAK, dan Program Paket C tahun pelajaran 2014/2015 yang mencapai nilai UN kurang dari atau sama dengan 55.0 (lima puluh lima koma nol).

Kepala SMAN 4, Budi Prasetyo U, mengatakan secara teknis berjalan lancar. Sayangnya dari 21 peserta UNP Bahasa Indonesia, yang ikut ujian hanya delapan orang.

“Itu pun dua siswa terlambat karena salah lihat jadwal. Itu diluar tanggung jawab sekolah. Intinya sekolah ini melayani hak mereka. Kebetulan UNP ini dipercayakan di SMAN 4,” katanya kepada MVoice beberapa menit lalu.

Teknisi Utama UNP, B Hendri Dwi P mengatakan, SMAN 4 menyiapkan tiga server untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet dua lab komputer dan 2 ruang kelas.

Lebih lanjut, UNP akan dilaksanakan 29 Agustus – 1 September dan dilanjut tanggal 5-6 September di SMAN 4 Malang khusus tingkat SMA.