Unjuk Gigi, Warga Bela Negara Bakal Patrol dan Bagi Nasi Sahur

0
134
Thomas Maido (fathul)

MALANGVOICE – Peserta bela negara dari unsur masyarakat umum di Kota batu tak mau ketinggalan menyemarakkan syiar Ramadan tahun ini. Mereka tengah menyusun rencana patrol dan bagi-bagi nasi sahur di tiga kecamatan di Batu.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Thomas Maido, mengatakan, persiapan yang dilakukan warga binaannya itu sebatas layihan musik. Sehingga ketika patrol suaranya tidak mengganggu, malah bisa dinikmati.

“Kami dukung semua kegiatan itu, karena Ormas juga kami undang untuk bergabung supaya bisa membaur dengan bersama-sama patrol, supaya nggak sendiri-sendiri,” jelas Thomas kepada MVoice, melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Bahkan Thomas sudah koordinasi dengan tiga Muspika di tiga kecamatan untuk mengakomodir kegiatan ini. Nasi sahur yang rencananya akan turut dibagikan saat patrol, akan diserahkan kepada Muspika, baik iuran ataupun menyerahkannya kepada pengusaha di wilayahnya.

“Jumlah nasi bungkus yang akan dibagikan belum pasti berapa, karena itu tergantung dari perolehannya. Nantinya akan dibagikan ke pos-pos ronda, security, dan warga yang ditemui saat patrol,” imbuh Thomas.

Jumlah personel yang bakal terlibat sekali patrol diperkirakan mencapai 40an orang. Karena bakal ada enam mobil yang siap digunakan keliling patrol oleh warga bela negara.

“Kapolsek adalah salah satu unsur Muspika, jadi soal keamanan dan gangguan ketertiban akan diatur,” tandas Thomas saat ditanya terkait keamaman aktivitas dini hari itu.