Unisma Segera Bangun Kampus Baru

0
387
Pembangunan di Unisma (ilustrasi/fia)

MALANGVOICE – Universitas Islam Malang (Unisma) berencana meningkatkan kapasitas tampung mahasiswa dengan membangun kampus dua yang berkonsep terpadu. Kompleks perkuliahan itu rencananya dibangun di atas lahan seluas 72 hektare.

“Saat ini masih proses verifikasi tanah. Nantinya kampus dua itu akan memiliki gedung berkapasitas 1000 mahasiswa,” kata Rektor Unisma, Profesor Dr Masykuri MSi.

Menurut dia, keberadaan kampus dua itu mutlak diperlukan, mengingat kondisi di kampus 1 yang ada di Jalan MT Haryono sudah penuh sesak oleh kegiatan mahasiswa. Kondisi itu bila diteruskan membuat kegiatan akademik tidak kondusif.

Sesuai konsepnya sebagai kampus terpadu, kampus 2 Unisma memiliki gedung perkuliahan, kantor, laboratorium dan fasilitas penunjang lain seperti di kampus 1. Sayangnya, karena masih dalam tahan verifikasi lahan, Masykuri enggan menyebutkan lokasinya secara detil.

Masykuri melanjutkan, di tengah persaingan universitas, Unisma terus melakukan pembenahan kualitas. Pada 2016, kampus NU itu mengejar akreditasi A untuk lembaga. Saat ini perguruan tinggi itu memiliki 70 doktor dan 18 guru besar.

“Yang sedang dalam proses menjadi doktor ada 60 orang,” tutupnya.