Unisma dan Unwaha Kerjasama Tingkatkan Kurikulum Pertanian

0
135
Kedua Rektor berjabat tangan tandai MoU (anja)
Kedua Rektor berjabat tangan tandai MoU (anja)

MALANGVOICE – Universitas Islam malang (Unisma) kembali melakukan kerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas KH A Wahab Hasbullah Jombang (Unwaha).

Kunjungan yang dihadiri oleh Rektor Unwaha, Dr H Anton Muhibuddin MP beserta jajarannya, bertujuan untuk meningkatkan kurikulum, khususnya di bidang pertanian serta peningkatan jumlah publikasi internasional yang terindeks di Scopus (pusat data terbesar di dunia untuk mengukur kehandalan jurnal internasional).

Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi, menyambut positif kedatangan Unwaha. Dia mengatakan bahwa Unisma terus melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik.

“Seribu tanaman buah langka akan di tanam di Unisma ini, kami ingin mengoleksi tanaman ini karena bentuk cinta terhadap tanah air,” katanya kepada MVoice.

Wakil Rektor I Unisma, Prof Drs H Junaidi MPd PhD menuturkan, di kampus Unisma, jumlah artikel masih rendah, sehingga masih didiskusikan dengan beberapa dosen untuk semakin termotivasi dalam mempublikasikan artikel.

“Kami berharap adanya MoU ini dapat meningkatkan publikasi internasional masing-masing universitas, sehingga sama-sama menguntungkan,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam perjalanan kerjasama, akan dibentuk tim untuk mereview kurikulum khususnya di bidang pertanian.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat saling bertukar pikiran dan dapat memajukan universitas,” tutupnya.