Uniknya Ice Cream Cacing Cinnamon Cafe

0
69
Ice cream cacing di Cinnamon Cafe dijual seharga Rp 30 ribu.

MALANGVOICE – Nama unik menjadi inspirasi untuk mengkreasikan ragam kuliner unik di Malang. Salah satu varian kuliner unik ada di Cinnamon Cafe Sahid Montana Hotel, namanya ice cream cacing. Seperti namanya, ice cream ini tampil seperti cacing yang menumpuk di tanah dalam sebuah pot.

Tapi tenang saja, cacing-cacing tersebut bukanlah hewan, melainkan jelly yang dibentuk bulat memanjang sehingga sekilas terlihat seperti cacing. Ice cream seharga Rp 30 ribu tersebut terdiri dari potongan buah-buahan seperti mangga, anggur, strawberry dan nata de coco yang bagian atasnya diberi ice cream cokelat yang ditaburi dengan oreo kemudian dihias dengan topping jelly.

“Inspirasinya dari ice cream pot, tapi jelly kita perbanyak. Aksen tanah dibentuk dari ice cream yang ditaburi oreo,” jelas Barista Cinnamon Cafe, Slamet Utomo.

Ia menambahkan, sejak dilaunching dua bulan lalu, respon pecinta kuliner cukup positif, meski awalnya sedikit aneh karena melihat nama ice cream cacing.

“Awalnya merasa aneh, kemudian penasaran untuk membeli. Setelah itu ada yang datang untuk membeli kembali ” kata dia.

Nasi Tempong Sahid Montana Hotel disajikan di atas sebuah wajan lengkap dengan topping dan kerupuk
Nasi Tempong Sahid Montana Hotel disajikan di atas sebuah wajan lengkap dengan topping dan kerupuk

Selain ice cream cacing, kuliner yang layak masuk rekomendasi adalah nasi tempong. Menu yang paling banyak dipesan ini adalah nasi goreng pedas dengan topping ayam, telur, dan acar. Sebagai condiment, terdapat ceker ayam goreng tepung dan kerupuk puli.

“Kalau untuk nasi tempong, insipirasinya adalah nasi goreng rumahan. Direkomendasikan untuk penyuka kuliner pedas,” ucap dia.

Harga untuk satu paket nasi tempong adalah Rp 121 ribu, pembeli akan mendapatkan bonus ice tea sebanyak satu pitcher. Adapun nasi goreng tersebut, diperuntukkan bagi 4 orang.

“Harga sudah nett,” tegasnya.