Unas Hari Pertama, Dindik Monev ke SDN Kauman 1

0
27
monev hari pertama (istimewa)
monev hari pertama (istimewa)

MALANGVOICE – Hari ini, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang bersama Komisi D DPRD Kota Malang melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di tiga SD pelaksana Ujian Nasional.

Sekolah pertama yang dimonitoring adalah SDN Kauman 1 Malang. Di sekolah yang dikepalai Dra Anita Rosemaria MPd ini, rombongan yang terdiri dari Kepala Dindik Dra Zubaidah MM, kepala bidang Pendidikan Dasar, Anggota Komisi D Hadi Susanto SH dan Erni Farida, didampingi Kasat Binmas Polres Malang Kota AKP Imam Musthalih dan Gunawan A dari Direktorat Pengembangan SD Kementrian Pendidikan Nasional.

Untuk Pelaksanaan US di SDN Kauman 1 Malang kali ini diikuti 93 siswa dan dibagi dalam lima ruang ujian. Sedangkan di SDN Pisang Candi yang berada di kawasan jalan Simpang Raya Langsep No 14 ada 56 siswa kelas 6 yang ikut US.

Dan di SDN Percobaan 2, sekolah ketiga yang dikunjungi tim monev, terdapat 116 siswa yang dibagi dalam 6 ruang ujian.

Di hadapan para peserta US di SDN Kauman 1 Malang sebelum memasuki ruang ujian, Kadindik memberikan pesan agar mengerjakan soal dengan baik. Walau US tidak menentukan kelulusan namun menentukan dalam melangkah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.