UN SMP Hari Kedua, 4 Siswa di Batu Absen

0
265
Punjul Santoso saat melihat pelaksanaan UN di SMPN 4 Kota Batu (fathul)
Punjul Santoso saat melihat pelaksanaan UN di SMPN 4 Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Batu secara keseluruhan berjalan lancar. Sayangnya, ada 4 siswa dari beberapa sekolah tidak hadir karena sakit dan mengundurkan diri.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan, pihaknya mengunjungi 6 sekolah di hari kedua ini. Secara teknis, kata Punjul, tidak ada kendala yang berarti.

“Kami bersama Kepala Dinas Pendidikan dan dewan mengunjungi SMP Muhammadiyah, SMP Raden Fatah, SMPN 4 Kota Batu, SMPN 6 dan SMP PGRI. Kami ingin melihat pelaksanaannya secara langsung,” ungkap Punjul kepada MVoice usai mengunjungi sekolah, beberapa menit lalu.

Ia memaparkan, dari 180 siswa peserta UN SMP Raden Fatah, ada 2 siswa yang absen. Satu orang karena sakit akibat kecelakaan sehari sebelum ujian, sementara satu lagi mengundurkan diri tidak ikut UN.

Sementara di SMP 4 Kota Batu yang terdiri dari 210 peserta UN, juga ada dua orang yang tidak mengikuti ujian itu. Seperti di SMP Raden Fatah, di sini juga satu siswa sakit dan satu lagi mengundurkan diri.

“Siswa sakit sebenarnya ada 3 siswa, tapi yang satu siswa SMPN 6 bisa mengikuti UN dengan berada di UKS. Kalau siswa sait dari SMP Raden Fatah masih dirawat di RSSA Malang karena kecelakaan,” imbuh Punjul.

Empat sekolah itu, lanjutnya, semuanya berada di Kecamatan Bumiaji. Rencananya ia akan melihat kembali pelaksanaan UN di kecamatan berbeda selama pelaksanaan ujian itu.