UN Semakin Dekat, SMAN 1 Geladi Bersih UNBK

0
58
Asisten Proktor membantu murid (anja)

MALANGVOICE – Pelaksanaan UNBK semakin dekat, SMAN 1 Malang mengaku sangat siap.Geladi bersih pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga digelar, hari ini hingga Senin, melibatkan 301 siswa kelas 3 di 4 lab bahasa yang sudah disediakan.

Soal persiapan dan fasilitas pelaksanaan UNBK, Proktor UNBK SMAN 1 Malang, Tanto Prihadi, menjelaskan, sekolah sudah mempersiapkan komputer dari jauh-jauh hari sehingga tidak ada kendala yang berarti. Namun ia sedikit khawatir dengan sinkronasi antara sekolah dan server pusat.

SMAN 1 Geladi Bersih UNBK-2“Sebenarnya sinkronasinya tidak terlalu bermasalah, cuma kadang dari sekolah sudah siap simulasi, ternyata di servernya tertunda. Molor jadinya. Tapi enaknya, tahun ini semua pengumuman dan jadwalnya sudah dikasih pusat,” katanya saat ditemui MVoice beberapa menit lalu di Lab Komputer SMAN 1.

Soal listrik, sekolah akan menyewa genset untuk menambah genset yang sudah ada.

“Gensetnya ada, tapi kalo dipakai keseluruhan gensetnya tidak kuat. Makanya kami nyewa. Saya yakin juga pemerintah sudah koordinasi dengan PLN soal ini,” tambahnya.

SMAN 1 Geladi Bersih UNBKMenurut Tanto, penerapan UNBK tahun ini di SMAN 1 cukup lancar. Mengingat SMAN 1 sudah menerapkan UNBK sejak 2 tahun lalu.

“Kalau tahun ini sih kita merasa lancar-lancar saja. Teknisi di sini juga sudah banyak yang paham. Kalau tahun depan mau diadakan lagi, kita harap ada pelatihan, soalnya yang tahun ini kita belajarnya dari buku panduan saja,” papar Tanto.