Ultah, SMK Budi Mulia Gelar Seminar Multimedia

Suasana di ruang multimedia SMK Budi Mulia (istimewa)

MALANGVOICE – SMK Budi Mulia mencoba memfasilitasi hobi videografi dan multimedia di kalangan remaja dengan menggelar seminar desain grafis dan videografi bertajuk ‘Sukses Itu Berawal dari Hobi’.

Acara yang digelar pada 10 Januari 2015 itu akan menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi hingga praktisi profesional.

Ketua Panitia Seminar Desain Grafis dan Videografi SMK Budi Mulia, Eko Abdi Hasyim menjelaskan, acara seminar tersebut merupakan bagian dari kegiatan menyambut ulang tahun Yayasan Budi Mulia yang jatuh pada 17 Januari mendatang.

“Seminar ini untuk menandai usia Yayasan Budi Mulia ke 25 tahun. Selain membidik peserta internal dari murid, acara ini juga bisa diikuti oleh umum maupun pelajar dari sekolah lain,” jelas Abdi.

Abdi menerangkan, pemateri yang akan dihadirkan salah satunya adalah Aldila Rahma, Alumni DKV UM dan Tutus Sugiarto yang berprofesi sebagai video jurnalis NET TV Malang. Acara itu, menurut Abdi, sebagai langkah awal untuk membentuk ekstrakurikuler Multimedia di SMK Budi Mulia.

“Diharapkan dari kegiatan ini, peserta bisa memiliki skill membuat desain grafis ataupun film pendek. Peminatnya dari peserta internal nantinya diwadahi dalam ekstrakurikuler multimedia,” pungkas dia.