Ulang Tahun Srikandi PP Ajak Semua Perempuan Bersinergi

0
63
ulang tahun
ulang tahun (istimewa)

MALANGVOICE – Hari ini Srikandi Pemuda Pancasila (PP) merayakan ulang tahun ke-5, sekaligus memperingati Hari Kartini dan Ulang Tahun Kota Malang, di Balai Majapahit, Balai Kota Malang.

Ketua DPC Srikandi PP Kota Malang, Tri Umiyati SH, menjelaskan, acara yang dihadiri 130 anggota itu mengangkat tema ‘Dengan Semangat Kartini, Kita Merangkul Aspirasi Perempuan menuju Kehidupan yang Lebih Sinergi’.

“Kami menginginkan semua kegiatan yang kita selenggarakan bisa meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan perempuan,” katanya, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, banyak kegiatan sudah digelar Srikandi PP Kota Malang, seperti pelatihan, diklat, dan kegiatan lain di bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi.

“Kami mempunyai program koperasi. Kami juga melakukan pelatihan-pelatihan pada ibu-ibu dimana mereka bisa menghasilkan kreasi atau media yang itu menambah penghasilan mereka. Kami adakan diklat tentang cara membuat undang-undang. Anggota kami harapkan memiliki intelektual tinggi dan mengerti tata aturan di masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, acara ini diramaikan oleh beberapa anggota organisasi perempuan lain di Kota Malang dan Batu serta pejabat struktural Srikandi PP Jawa Timur.

“Ada juga penampilan dari modelling school dan salah satu peserta X-Factor,” katanya.