Ujung Programkan Coffee Morning untuk Serap Aspirasi

0
275
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK (tika)
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK (tika)

MALANGVOICE – Baru sehari resmi bertugas di Polres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK sudah membuat program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Program tersebut adalah coffee morning. Setiap seminggu sekali, pihak Polres Malang mengundang berbagai macam elemen masyarakat.

Mulai dari pengusaha, tokoh masyarakat, hingga pedagang dan tukang parkir.

“Kami gelar itu untuk menyerap aspirasi masyarakat. Bahas apa saja permasalahan yang ada,” kata dia.

Sebagai awal, coffee morning ini digelar di Polres Malang.

“Nanti sambil jalan kita datangi ke lokasinya. Misal yang di dekat laut sana, kita cari lokasi yang terdekat,” kata laki-laki yang berdinas selama delapan tahun di Polda Metro Jaya ini.

Program ini, lanjut dia untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Dia menyadari bahwa masih ada masyarakat yang kurang percaya dengan Polri, sehingga institusi ini menjadi bulan-bulanan di negeri sendiri.

Padahal, lanjut dia, di luar negeri kinerja Polri dipuji. Pujian ini dia dapatkan saat menjadi tamu kehormatan sembilan negara bagian Amerika Serikat tahun 2010.

“Mereka bilang kerja kita bagus. Bisa dengan cepat ungkap pelaku bom Bali I dan II, dengan segala keterbatasan. Sementara mereka belum bisa ungkap pelaku pengeboman WTC. Polisi di AS juga puji Polri mampu menangani intoleransi,” cerita Ujung.