UIN Gelar Lomba Debat Bidikmisi se-Jatim, SMAN 7 Kediri Juara

0
144
juara (istimewa)

MALANGVOICE – Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KBMB) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang dalam rangkaian event Bidikmisi on March (Bioma) menyelenggarakan lomba debat tingkat SMA/MA sederajat se-Jawa Timur.

Dari lomba ini, SMAN 7 Kediri menjadi juara satu setelah tampil apik dan meyakinkan di final mengangkat topik bidikmisi. Tim debat ini mengumpulkan nilai sebesar 390 cukup jauh meninggalkan pesaingnya.

“Ini adalah lomba debat pertama kita. Kita lakukan persiapan itu cuma dari H-1 dan waktu technical meeting kita juga belum tau topik-topik apa saja yang akan diangkat. Jadi ya sudah kita berangkat saja. Pada akhirnya kekuatan doa yang membuat kita juara,” kata perwakilan tim debat SMAN 7 Kediri yang terdiri dari tiga orang siswi itu.

Sebelumnya, mereka sempat menghadapi beberapa kendala yang sebenarnya cukup fatal. Namun mereka bisa bangkit memberikan penampilan terbaik.

“Topik paling susah itu tadi waktu di semifinal, saya sempat salah memahami topik saat itu. Kalau dari lawan terberat kami itu waktu final tadi, soalnya mereka sudah berkompeten menurut kami,” kata dia.