Ugal-Ugalan dan Tabrak Lari, Sopir Ini Nyaris Diamuk Massa

0
1164
Pelaku diamankan polisi (ist)
Pelaku diamankan polisi (ist)

MALANGVOICE – Ugal-ugalan, sopir mobil box ini hampir saja diamuk massa. Ia diketahui menabrak sebuah spion bus dan menabrak pejalan kaki yang tengah menyebrang di Pujon, Minggu (16/4).

Menurut informasi dari Kasatlantas Polres Batu, AKP Galang Saputro, tabrak lari itu bermula ketika truk box yang dikendarai pelaku, AS, melaju kencang, setelah menyalip bus di jalan sempit di Ngantang.

“Pelaku baru saja mengantar barang untuk Alfamart di Kediri dan balik ke Malang. Dalam perjalanan, sopir ini memaksakan menyalip bus dan menabrak spion bus itu,” kata dia.

Korban tabrak lari sedang dirawat di Hasta Brata (ist)
Korban tabrak lari sedang dirawat di Hasta Brata (ist)

Ternyata pelaku tidak berhenti, tapi malah melaju kencang meninggalkan TKP.

“Kami dapat laporan dari masyarakat Ngantang. Kami lakukan penghadangan di depan Mako Pujon. Tapi pelaku ini tidak berhenti, malah melaju kencang,” tambah dia.

Sesampainya di Dusun Sebaluh, pelaku tidak berhati -hati dan menabrak pejalan kaki penyeberang jalan, Sukariyaman (46), warga pujon.

Setelah kejadian itu, pelaku masih menancapkan gasnyai hingga di Jalan Songgokerto, Kota Batu, ia dihadang petugas Piket Laka Lantas Polres Batu bersama Satsabhara.

“AS diamankan dari amukan masa yang ikut mengejar dari TKP Dusun Sebaluh ke Mako Polres Batu,” lanjutnya.

Pelaku kemudian dimintai keterangan dan pertanggungjawaban oleh polisi. Korban saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata karena menderita luka-luka.