UB-XL Tandatangani MOU Beasiswa Rp 30 Juta

0
222
Saat press conference di Samantha Krida UB (anja)

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya (UB) dan PT XL Axiata menandatangani MoU (nota kesepahaman) kerja sama dalam bentuk beasiswa.

“Saat ini, 10 persen dari total keseluruhan mahasiswa UB memang mendapat beasiswa dari perusahaan swasta,” kata Wakil Rektor 4 Universitas Brawijaya Malang, M Sasmito Djati usai penandatanganan MoU beberapa menit lalu.

Ditambahkan, UB selalu terbuka untuk melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan swasta termasuk bidang teknologi informasi. Hal itu untuk mewujudkan peningkatkan keterampilan Iptek serta wirausaha mahasiswa.

Wakil rektor 4 UB, Sasmito Djati (anja)
Wakil rektor 4 UB, Sasmito Djati (anja)

“Contoh saja, anak-anak dalam bidang pengembangan usaha kecil menengah sekarang cenderung menggunakan media online dibandingkan promosi face to face. Jadi ini sangat membantu,” terang pria ramah ini.

Dia menambahkan, perusahaan swasta memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan pendidikan. Karena mereka cenderung lebih terbuka dengan perubahan, dibanding dengan lembaga pendidikan itu sendiri.

Terpisah Presiden Direktur XL, Dian Siswarini menambahkan, XL memberikan beasiswa total Rp 30 juta bagi mahasiswa UB berprestasi.

“Selain beasiswa, XL akan bekerja sama dengan mahasiswa untuk menciptakan aplikasi-aplikasi baru. Selain itu kami juga menggandeng universitasnya untuk meningkatkan layanan telekomunikasi selular di lingkungan kampus,” katanya kepada wartawan saat jumpa pers.