Tuntutan Masjid Belum Dipenuhi, Warga BTU Bentuk Tim-13

0
52
Musala Perum BTU. (deny)

MALANGVOICE – Permasalahan di Perum Bulan Terang Utama (BTU) belum menemui titik temu. Warga pun masih ngotot ingin dibangunkan fasilitas umum berupa tempat ibadah atau masjid, sementara pihak pengembang, hingga kini belum memberi jawaban.

Karena itu, perwakilan warga BTU membentuk tim bernama Tim-13, yang bertugas khusus mengawal permasalahan itu.

Menurut Ketua RW 16, Hendriyono, tujuan utama pembentukan tim itu untuk mengawal tuntutan masyarakat akan pengadaan fasilitas umum, termasuk masjid.

“Program kerja masih dirumuskan, apa langkah yang akan diambil. Dalam waktu dekat kami akan menemui pengembang,” katanya.

Tim yang terdiri dari warga internal BTU itu juga siap mewakili warga dalam menyampaikan berbagai keluhan pada pihak pengembang.

Seperti pernah diberitakan MVoice, warga kecewa pada pengembang BTU, karena sudah empat tahun tidak ada fasilitas umum yang cukup vital, seperti masjid.

Warga, terutama yang beragama Islam, selalu bigung bila ingin salat berjamaah, seperti jumatan dan terawih ketika Ramadan seperti ini. Sementara warga menempati gudang di utara perumahan dengan fasilitas seadanya.

Warga juga sempat berunjuk rasa dengan mengumpulkan tanda tangan, sebagai bentuk desakan agar pengembang segera menjawab tuntutan warga.